Selasa, 16 Januari 2018

Tanaman Obat Sakit Tipes yang Mudah Ditemukan

Tanaman Obat Sakit Tipes yang Mudah Ditemukan


Tanaman Obat Sakit Tipes yang Mudah Ditemukan - Penyakit tipes atau demam tifoid adalah suatu penyakit yang menyerang organ pencernaan yang diakibatkan oleh infeksi bakteri jahat pada usus yang membuat usus mengalami luka, sehingga sering kali ditemukan tanda dan gejala diare pada penderita tipes.


Pada umumnya penyakit tipes menyebar melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi bakteri. Dimana penyakit ini disebabkan oleh bakteri salmonella typhi. 

Selain itu lemahnya sistem kekebalan tubuh juga diduga menjadi penyebab penyakit tipes yang sering terjadi pada anak-anak. Namun tidak menutup kemungkinan terjadi pada orang dewasa yang memiliki pola makan yang buruk.

Kondisi penyakit tipes bisa semakin memburuk dalam beberapa minggu. Dan bisa menyebabkan komplikasi seperti perdarahan internal atau pecahnya sistem pencernaan (usus). Risiko komplikasi juga akan berkembang dan membahayakan nyawa jika situasi tersebut tidak segera ditangani dengan baik.

Maka dari itu ketika anda mengalami sakit tipes atau gejala tipes, segeralah untuk melakukan pengobatan dengan tepat dan aman. Karena perlu anda ketahui, kesembuhan penyakit tipes bisa digolongkan cukup lama.

Biasanya penggunaan antibiotik diresepkan oleh para dokter untuk menyembuhkan penyakit tipes namun untuk anda yang lebih senang menggunakan pengobatan alami anda bisa menyimak artikel mengenai Tanaman Obat Sakit Tipes yang Mudah Ditemukan berikut.

Tanaman Obat Sakit Tipes yang Mudah Ditemukan


Untuk melakukan pengobatan sakit tipes, berikut ini ada beberapa Tanaman Obat Sakit Tipes yang Mudah Ditemukan oleh anda, tanaman tersebut diantaranya yaitu : 

  • Kunyit

Kunyit merupakan tanaman yang memang terkenal akan khasiatnya. Terlebih lagi kunyit ini sering digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit salah satunya mengobati penyakit tpes. 

D dalam tanaman kunyit ini terdapat banyak sekjali kandungan yang berpotensi sebagai obat yang dinamakan kurkuminoid seperti kurkumin, felandren, bisdesmetoksikurkumin, desmetoksikumin dan berbagai zat lainya yang bermanfaat dalam mengobati penyakit tipes.

Cara membuat obat tradisional alami sakit tipes dengan kunyit adalah dengan menyiapkan 3 rimpang kunyit yang masih segar, 1 lembar daun sambiloto dan 1 bonggo serai. Kemudian haluskan campuran bahan herbal tersebut dengan di tumbuk. Jika sudah halus, anda bisa menyeduh ramuan tersebut dengan air hangat, dan kemudian bisa anda minum secara rutin sampai penyakit tipes anda benar-benar sembuh.

  • Tanaman Sawo

Tanaman sawo sangat baik untuk digunakan sebagai obat tradisional alami penyakit tipes. 

Hal ini karena sawo memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas dan juga kandungan lainya seperti vitamin, serat, karbohidrat dll yang sangat baik untuk menjaga kesehatan terutama untuk mengobati penyakit tipes. 

Pada tanaman sawo anda dapat memanfaatkan buah sawo muda nya untuk dapat mengobati penyakit tipes yang anda alami, dengan cara memeras buah tersebut  dan minum air perasannya sebanyak 2 kali sehari selama 2 hari untuk anak dan untuk orang dewasa selama 4 hari

  • Mentimun

Mantimun yang sering kita jadikan sebagai lalapan, ternyata bisa juga digunakan sebagai obat tradisional alami untuk pencernaan. 

Hal ini karena 95% bagian mentimun adalah air sehingga dengan mengkonsumsinya mempunyai efek yang menyegarkan tubuh serta mengatasi dehidrasi dan juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit tipes.

Untuk mengobati sakit tipes dengan mentimun anda bisa menyiapkan 3 buah mentimun segar yang sudah dicuci dengan bersih, kemudian parut dan peras untuk mendapatkan kandungan airnya.

Dengan meminum air perasan mentimun setiap hari saat pagi dan sore dapat menyembuhkan penyakit tipes secara alami dan tanpa efek samping. Pada beberapa kasus, penderita tipes yang rutin meminum ramuan herbal mentimun ini akan mendapatkan perubahan seminggu setelahnya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengobati penyakit tipes dengan ramuan herbal mentimun ini karena sudah terbukti ampuh dan manjur.

Aturan konsumsi mentimun untuk menyembuhkan penyakit tipes sebenarnya tiak ada batasan, Akan tetapi pada umumnya penderita penyakit tipes mengkonsumsi sebanyak 3x sehari.

  • Tanaman Cabai / Cabe

Selama ini kita hanya mengetahui bahwa cabai adalah buah atau tanaman yang memiliki rasa pedas dan dijadikan sebagai bahan dari berbagai olahan masakan. 

Namun tidakkah kita menyadari bahwa tanaman cabai ini memiliki senyawa dan gizi yang sangat baik untuk tubuh.

Dimana kandungan yang terdapat pada buah cabai yaitu Vitamin A, C, B1, B2, Lemak, Kalsium, Karbohidrat, Serat, dll. Sedangkan daun cabai juga memiliki kandungan seperti serat, zat besi dan kalsium. 

Menggunakan tanaman cabai untuk mengobati penyakit tipes, anda bisa menggunakan daunnya. Dimana daun cabai tersebut bisa anda cuci hingga bersih, kemudian rebus dengan air kurang lebih 2 gelas saja. Jika sudah mendidih diamkan sampai air resbusan tersebut hangat. Kemudian anda bisa meminumnya sebagai obat penyakit tipes. 

Itulah beberapa tanaman herbal yang bisa anda gunakan sebagai obat sakit tipes. Lakukan pengobatan dengan cara alami tersebut secara rutin hingga penyakit tipes yang anda alami benar-benar sembuh. 

Baca Juga :


By : Tanaman Obat Sakit Tipes yang Mudah Ditemukan