Selasa, 17 Oktober 2017

Gejala Awal Penyakit TBC dan Cara Mengatasinya

Gejala Awal Penyakit TBC dan Cara Mengatasinya


Penyakit TBC (tuberkulosis) adalah penyakit menular paru-paru yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium Tuberculosis, yang memerlukan pengobatan dengan cepat dan tepat, karena jika tidak bisa mengakibatkan kondisi kesehatan tubuh anda menjadi semakin buruk. nah untuk mengatasi penyakit TBc tentunya anda harus mengetahui gejala awal penyakit TBC terlebih dahulu. 

Gejala Awal Penyakit TBC 


Seseorang yang terkena infeksi penyakit TBC bisa dikenali dari tanda-tanda kondisi pada fisik penderitanya, salahsatunya seperti penderitanya akan mengalami demam yang tidak terlalu tinggi dan belangsung lama.

Dimana demam tersebut bisa dialami pada malam hari yang disertai dengan keluarnya keringat dingin yang berlebih. Terkadang Demam tersebut disertai dengan influenza yang bersifat sementara. Selain itu berikut ini ada beberapa gejala lain dari penyakit TBC, diantaranya adalah:

  • Mudah lelah

Kelelahan yang dialami oleh penderita penyakit TBC sangat sering dialami. Terutama pada orang yang melakukan pekerjaan berat dan tidak ada waktu untuk istirahat.

Rasa cape bisa ditangani dengan tidur yang cukup dengan waktu paling lama 7 jam. Lelah atau letih yang datang dengan cara tiba-tiba tanpa adanya penyebab termasuk gejala penyakit TBC paru-paru.

  • Keringat dingin

Keingat dingin yang datang dan hadir secara tiba-tiba, sering kali dianggap mempunyai kelainan terhadap tubuhnya. Namun sebenarnya tidak semua orang bisa mengalami hal ini  dan gejala penyakit TBC paru akan mengalami keringat dingin.

Maksudnya keringat yang dikeluarkan secara berlebihan dan tidak wajar bisa termasuk ke dalam salah satu gejala awal penyakit TBC.

  • Sesak Nafas

Saluran pernapasan yang tersumbat akan membuat kita sulit untuk menghirup udara.  pada dasarnya bukan hanya penyakit TBC saja yang mengalami sesak nafas namun penyakit bronkhitis dan asma pun akan mengalami gejala yang sama.

Maka dari itu, apabila anda mengalami sesak nafas secara mendadak segeralah untuk berkonsultasi dengan dokter, agar anda bisa melakukan penanganan dengan benar.

  • Turunya berat badan

Turunya berat badan akan membuat tubuh menjadi kurus, yang mana hal ini bisa termasuk ke dalam gejala awal penyakit TBC.

  • Batuk Berdarah

Gejala awal penyakit TBC berikutnya yaitu batuk berdarah, penderita penyakit TBC yang mengalami hal ini bisa sembuh dalam jangka waktu yang cukup lama. Batuk berdarah bisa diatasi dengan berbagai macam tanaman herbal.

  • Suhu badan naik

Demam atau suhu badan tinggi  yang berkepanjangan dan tidak sembuh sembuh bisa disebut dengan gejala awal dari penyakit TBC paru.

  • Perubahan warna urin

Warna urin yang kelihatan beda dari biasanya bisa disebut gejala awal dari penyakit TBC, apabila warna urin bukan kuning, melainkan berwarna keruh atau justru kemerahan, anda bisa memeriksakan diri anda jika hal ini terjdisetiap kali anda berkemih.

Selain itu, ada juga beberapa gejala lainnya yang mungkin sering dialami oleh penderita penyakit TBC, yaitu : 

  • Dada terasa sakit saat bernapas atau batuk
  • Menggigil
  • Tidak nafsu makan
  • Tubuh pegal-pegal
  • Batuk-batuk yang bisa menjadi batuk berdahak yang berlangsung selama 21 hari atau lebih

Menurut Dr Arifin Nawas Sp(P), salah seorang tenaga ahli klinis tuberkulosis di RSUP Persahabatan, mengatakan bahwa "Paling mudah untuk mengetahui seseorang terkena penyakit TBC jika dia berkeringat pada malam hari tanpa penyebab yang jelas. Walaupun tidak bisa langsung ditetapkan tuberkulosis karena harus didiagnosis, tapi itu salah satu pertanda. Jika Anda lemas, batuk tak berhenti, nyeri pada dada, dan keringat pada malam hari, langsung segera periksa,"

Tidak semua bakteri TB yang masuk ke tubuh langsung menyebabkan gejala penyakit TBC. Ada juga kasus dimana bakteri nTB bersembunyi tanpa menimbulkan gejala apapun hingga sampai suatu hari berubah menjadi aktif. Hal ini dikenal sebagai penyakit TBC laten. Selain tidak menimbulkan gejala, penyakit TBC laten juga tidak menular, diperkirakan sepertiga penduduk dunia mengidap TB laten.

Sementara penyakit TBC yang berkembang, merusak paru-paru dan menimbulka gejala-gejala dalam beberapa minggu setelah terinfeksi dikenal dengan istilah penyakit TBC aktif. Apabila anda mengalami penyakit TBC aktif, maka sangat penting untuk anda segera melakukan penanganan dengan cepat dan tepat karena penyakit ini termasuk ke dalam penyakit menular.

Untuk melakukan pengobatan dan penanganan penyakit TBC dengan cepat dan tepat kami sarankan anda untuk melakukan pengobatan dengan cara mengkonsumsi obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul.

Cara Mengatasi Penyakit TBC Dengan Obat Herbal Walatra Gamat Emas Kapsul



Walatra Gamat Emas kapsul meupakan obat herbal multikhasiat yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa campuran bahan kimia.

Dimana walatra gamat emas ini memiliki kanungan aktif yang mampu mengatasi dan melawan bakteri penyebab penyakit TBC. Kandungan tersebut yaitu antiseptik alamiah yang dapat mematikan bakteri Mycobacterium Tuberkulosis penyebab TBC. Secara otomatis juga jika bakteri Mycobacterium Tuberkulosis tersebut mati maka penyakit TBC pun akan sembuh secara alami.

Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya mengenai obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul anda bisa langsung saja klik Link Berikut => Obat Tuberkulosis Herbal

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda mengani gejala awal penyakit TBC dan cara mengatasinya. semoga dengan adanya informasi ini anda bisa menemukan pengobatan yang cepat dan tepat serta aman tanpa efek samping.Semoga lekas sembuh!!!

Gejala Awal Penyakit TBC dan Cara Mengatasinya