Selasa, 26 September 2017

Bahaya Penyakit Kencing Manis

 Bahaya Penyakit Kencing Manis Atau Diabetes

Bahaya Penyakit Kencing Manis Atau Diabetes sering identik dengan komplikasi yang biasanya muncul setelah penderita mengalami penyakit kencing manis dalam jangka waktu yang cukup lama atau karena penderita tidak mengani penyakit tersebut sejak dini.


Namun  Bahaya Penyakit Kencing Manis yang akan kami beritahukan disini tidak berhubungan dengan komplikasinya, melainkan bahaya yang berhubungan dengan penyakit itu sendiri. 

Mengingat bahwa penyakit kencing manis ini bisa dialami oleh semua usia, termasuk anak-anak. apalagi jika orang tersebut memiliki riwayat penyakit diabetes dalam keluarganya (faktor keturunan). Hal ini bisa membuat seseorang semakin berisiko mengidap penyakit kencing manis atau diabetes.

Meskipun banyak orang yang mengidap penyakit ini akibat dari faktor keturunan, namun belum tentu suatu saat orang tersebut menderita penyakit diabetes. Hal ini karena resiko mengidap penyakit diabetes tetap bisa dikurangi meskipun telah memiliki riwayat penyaki kencing manis dalam keluarganya.

Cara terbaik yang bisa anda lakukan yaitu dengan melakukan perubahan gaya hidup yang lebih baik. Hal ini bisa mengurangi resiko ana mengalami penyakit diabetes dan bahkan bisa mengurangi resiko timbulnya penyakit kronis pada tubuh anda.

 Bahaya Penyakit Kencing Manis Atau Diabetes


Banyak penderita kencing manis tidak sadar akan bahaya yang disebabkan oleh penyakit tersebut. Berikut ini ada beberapa bahaya penyakit kencing manis akibat dari pola hidup yang tidak sehat. Diantaranya adalah:

  • Penyakit Jantung


Kaitan antara penyakit jantung dan pembuluh darah sangat erat, hal ini karena saat kadar gula darah naik bisa menyebabkan pembuluh darah mengalami penyempitan yang akibatnya fungsi dari pembuluh darah akan semakin terganggu.

Apabila hal ini terus terjadi maka kebutuhan nutrisi dan oksigen bisa terhambat dan mengakibatkan beberapa organ pada tubuh kekurangan suplai keduanya yang bisa membuat kerusakan pada organ tubuh. Sama halnya ketika fungsi jantung terganggu, penderita diabetes bisa meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung

  • Kerusakan pada mata


Bahaya dari penyakit diabetes yang paling sering terjadi adalah kerusakan pada mata (kebutaan dan Katarak). Hal ini disebabkan karena kadar gula darah yang terlalu tinggi sehingga bisa mengganggu sistem saraf pusat dan bahkan kadar gula darah yang terlalu tinggi juga bisa mngakibatkan kerusakan pada kornea dan lensa mata.

  •  Gagal ginjal


Bahaya penyakit diabetes yang selanjutnya adalah gagal ginjal karena tubuh penderita mengalami kelebihan gula darah. Hal ini terkait dengan fungsi gunjal untuk menyaring darah dalam tubuh.

Dengan adanya kadar gula darah, maka secara otomatis ginjal juga akan menyaring kelebihan kadar gula darah tersebut. Apabila kadar gula darah mencapai 180 mg/dl  atau lebih, maka ada kemungkinan ginjal tidak akan mampu menahan kelebihan kadar gula darah tersebut.

Kelebihan gula darah akan ikut dibuang bersama urin, namun hal ini bisa menyebabkan ginjal semakin rentan mengalami gangguan seperti tersumbatnya pembuluh darah halus. Apabilahal ini dibiarkan, tentunya akan menghambat kinerja atau fungsi ginjal dan lama kelamaan ginjal bisa mengalami kerusakan (gagal ginjal).



Klik Disini Untuk Mengobati Kencing Manis Atau Diabetes AndaSekarang


http://qnctasikmalaya.com/obat-kencing-manis/

 Bahaya Penyakit Kencing Manis

Baca Juga :

5 Gejala Awal Kencing Manis yang Tak Terduga